HOT TOPICS :
Gosip | COVID-19 | Ayo Vaksin
|
Thread Terpopuler
-
Minggu, 2024/06/03 16:25 WIB
Kaesang Pilih Jakarta Ketimbang Solo: Mungkin Duet Sama Pak Anies
-
Minggu, 2024/06/03 14:59 WIB
Hasto PDIP: Tapera Bentuk Penindasan Baru!
-
Minggu, 2024/06/03 12:38 WIB
Ahmad Dhani Sebut Fadli Zon Calon Menlu RI, Begini Kata Gerindra
-
Minggu, 2024/06/03 11:27 WIB
Kepala dan Wakil Kepala Otorita Mundur, Basuki dan Raja Juli Jadi Plt
-
Senin, 2024/05/17 14:09 WIB
Nabung Haji Berdua Istri tapi Ditinggal, Mbah Bardan: Semoga Bersatu di Surga
-
Rabu, 2024/05/30 12:40 WIB
Tawa Biduan Nayunda saat Ditanya Duit dari SYL Tak Mungkin Cuma-cuma
|
Thread Tools |
3rd November 2008, 14:03 |
#11
|
||
Mania Member
|
Quote:
Quote:
Maksud dan tujuan memang sdh ada di AD/RT masing-masing, namun para penerap lapangannya saja yg perlu di "bina". |
||
Copyright �ybneb Sept 2007 www.bookofaccounting.com |
3rd November 2008, 21:41 |
#12
|
Mania Member
|
tapi gw sih merasakan kok manfaat naek TJ. kalo mau ke dufan dari kampus, cepet banget. dari halte benhil ke halte ancol ga sampe satu jam. bayangkan kalo naek mobil pribadi??
tapi masalah ikan pepesnya itu emang bener. parah banget, apalagi koridor satu, blok M-kota. masuk rapi keluar2 lecek tuh. belom lagi masalah keamanan bener banget. hape aja 2x ilang, gimana bawa laptop?? hiii... satu lagi, kapan sih koridor 8 jadi?? jurusan lebak bulus-harmoni?? gw nungguin dari taon jebot ga selesai2 padahal kan lumayan tuh deket banget ke rumah gw |
The time for equivocation is OVER. The science is CLEAR. Climate change is HAPPENING. The impact is REAL. The time to act is NOW!
|
4th November 2008, 12:52 |
#13
|
|
Mania Member
|
Quote:
Agar org pindah ke busway saya kira perlu didirikan gedungparkir tepat ( tumpang tindih dengan halte busway jadi org turun dr mobil dan langsung masuk ke jalan menuju halte sedang mobilnya dimasukkan ke lift yg berdiri disamping jembatan ke halte bus setelah didalam lift mobil akan dibawa naik ke semacam jembatan penyeberangan yang buesaar tapi digunakan sbg gedung parkir ( gedung parkir ini dibangun dengan konstruksi baja jadi tidak masif seperti sky-walknya PI mall.) |
|
4th November 2008, 16:01 |
#14
|
||
Mania Member
|
Quote:
Masalah keamanan dan kenyamanan. Jawaban diplomatisnya : pihak pengelola sangat membutuhkan kerjasama kepada para pengguna jasa busway utk selalu waspada dan menjaga harta benda masing-masing agar tdk berpindah tangan. Quote:
Mungkin...ini mungkin yes. Pihak Pemda DKI ingin berbagi rejeki kpd masyarakat sekitar halte dlm usaha menciptakan interpreneur baru dg membuka peluang bisnis seperti ini |
||
Copyright �ybneb Sept 2007 www.bookofaccounting.com |
4th November 2008, 16:28 |
#15
|
|
Addict Member
|
Quote:
perparkiran di Rangunan menjadi percontohan dimana pengelolaan busway, seharusnya kayak itu |
|
4th November 2008, 16:32 |
#16
|
Registered Member
|
Perhatikan...
Busway hny beroperasi di seantero jakarta... Padahal... Pengguna kendaraan pribadi 'kebanyakan' dan yg bikin macet jkt adalah pekerja/pegawai/karyawan yang pulang dan pergi kerja dari daerah penyangga... Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, Serang, Karawang, Purwakarta, dan bahkan Bandung yang mgk bingung kl disuruh naik busway hrs start dari mana. Bukannya makin nyaman, malah ribet... alhasil... Tetep aja... jalan makin sempit... yang pindah ke busway hny orang jakarta yg tadinya naik metromini or mikrolet atau beberapa saja dr pengguna kendaraan pribadi. Sementara itu... populasi roda empat yg nyaman dibekap dinginnya AC makin sesak, baik di jkt maupun penyangga... Jalan tidak bertambah panjang... Perkembangan busway tidak bisa mengimbangi... Jadi... Menurut hemat saya, busway harus dibangun secara komprehensif dan terintegrasi dengan baik di seluruh Jabodetabek, dst... (sebegitupun gak janji bs mengatasi kemacetan)... apalagi sebegini (current circumstance) aja... Sptnya jkt 4 thn yl sebelum ada busway gak semacet ini loh! Inilah kl ngebangun infrastruktur hny kejar target dan tenggat proyek... makin runyam... solusinya... Mungkin dan mungkin pertama sekali adalah menggabungkan jabodetabek menjadi satu pemerintahan daerah khusus shg ada 1 komando dalam pengembangannya... itu aja dulu... selebihnya... br bicara lagi... wake up Jakarta!!! Grow up Bodetabek!!!... Let's Make Our 1 Big Metropolis... think... |
4th November 2008, 16:38 |
#17
|
|
Addict Member
|
Quote:
ini khan ngak, monorail sekarang kok tiang-tiangnya doang yang ada tidak jelas kelanjutannya |
|
4th November 2008, 17:03 |
#18
|
|
Registered Member
|
Quote:
Feeder Busway... Hanya ada beberapa gelintir aja di tiap2 kota penyangga dan kebanyakan ditempatkan di perumahan2 elit yang penghuninya syukur2 mau ngelirik... Feeder berangkat paling pagi adalah ketika jam sibuk dimulai... alamak... Dr tempat pemberangkatan feeder hingga sampai ke halte busway terdekat... (contoh mgk perumahan di cibubur or bekasi) ke Cawang... hrs melewati jalan tol yang hampir setiap hari macet merayap shg jarak yang notabene hanya 13 km saja hrs ditempuh kadang2 kl kita beruntung bs 1,25 jam kl sial ga tau deee... Dimana fungsi feedernya kl yang dilewati sama seperti jalur mayasari atau ppd ujung2nya hanya kedok dari perusahaan otobus untuk dapet trayek baru dengan kemasan kata 'feeder'... Hasilnya.. sama aja... malah nambah kemacetan dgn bodinya yg bongsor di jalan2 sekitar komplek yg dilalui... Terlalu banyak pemborosan krn tdk adanya koordinasi dari masing2 pemda... ujung2nya tiang monorail berharga puluhan milyar ngeblangsak.... tiang jalan tol bekasi-cawang bernilai ratusan milyar nganggur (mgk nanti akan dijadikan prasasti or alat kampanye ttg gagalnya pemerintahan yg lama). Serius... perhatikan detil... kerjakan oleh ahlinya... dan perencanaan yg matang untuk perkembangan dalam jangka waktu 50 tahun kedepan... Jadilah Metropolisku lebih baik... maaf kl sy maksa.... tetep hrs 1 komando, mengurangi ekonomi biaya tinggi... think... |
|
4th November 2008, 20:05 |
#19
|
Addict Member
|
Parkiran yang sesuai dengan kebutuhan di dekat halte busway merupakan kebutuhan yang cukup esensial.
Saya membuat survey kecil di threat Parkiran di halte busway Atau juga bisa langsung ke Click Here to take survey Salam (dc) |
4th November 2008, 20:33 |
#20
|
|
Addict Member
|
Quote:
Inilah kira-kira usulannya: Dalam gagasan ini kemudian berkembang wacana dari Ka BLU tentang anjungan halte yang terpisah untuk masing-masing arahnya, tapi keduanya tetap terhubung menjadi satu dengan ticket booth. Salam (dc) |
|
Last edited by ybneb; 5th November 2008 at 11:23.. Reason: Re-size picture |
detikNews
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © 2019 detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer