View Single Post
Old 29th October 2007, 11:37
#16  
enigmatic-al
Groupie Member
enigmatic-al is offline

enigmatic-al's Avatar

Join Date: Oct 2007
Location: caradhras
Posts: 11,214
enigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legendenigmatic-al is a legend

Default jangan-jangan (dugaan only)

Quote:
Originally Posted by nosferatu View Post
coba deh temen2 Googling dgn keywords 'F1 conspiracy',... mereka punya argumen2 yg menarik juga sih utk dicermati.

1. kenapa Hamilton gak boleh masuk ke pit saat ban nya bener2 botak, ....clearly down to the white (no rubber) then let him race on for a few laps till it all went wrong => dari pistonheads.com
2. pada saat hamilton nyangkut di gravel waktu GP China, banyak pengamat ngelihat 'understeer yang mencurigakan' (antara speed mobil dan understeernya) saat dia masuk ke tikungan pit (menurut gue yg awam sih agak wajar dgn ban botak gitu)
3. kenapa di GP Brasil Hamilton pake strategi yg berbeda (3 pit stop) ... beberapa org yakin, bila Hamilton pakai 2 pit stop strategy, dia pasti setidaknya bisa gain 20 detik atau lebih, yang artinya dia bisa di urutan 6 atau 5,... dan artinya dia bisa jadi Juara Dunia.
4. kasus "salah pencet" hamilton yang semakin lama semakin tampak 'mengada2' ...

adalah David Couldhardt yang berani sedikit ngomong ttg adanya teori konspirasi utk memenangkan Kimi Raikkonen sbg Juara Dunia =>http://www.f1complete.com

sedih ya, kita ngikutin F1 dgn hingar bingar (bahkan ada beberapa yg fanatik setengah mati dgn pembalapnya....) ternyata tidak lebih dari sekedar tontonan sirkus..... sediiih.
semoga ini semua salah !!!
mungkin saja telah terjadi deal-deal tertentu antara fia dgn ron, atau fia dgn driver mclaren, atau fia dgn ron n driver mclaren, misalnya:
"anda bebas dari hukuman penghapusan poin pembalap dgn syarat juara dunia pembalap bukan dari tim anda". kenapa fia menginginkan seperti ini? tentu ini merugikan f1 sendiri klo poin driver dihapuskan, ferari ga punya saingan & ini jadi tak menarik lagi (bad for bussiness).
yang membuat saya bingung adalah kenapa lewis n team sampai berbeda pendapat (saling menyalahkan diri sendiri) tentang kegagalan2 lewis. apakah krn kebesaran hati lewis n tim mengakui kegagalan, atau untuk menutupi deal2 tersebut..
ga usah sedih bung nosferatu kita mengikuti f1 bukan hanya krn kompetisinya saja kan? salah satu yg menarik ya.. inilah, dugaan2, analisa, prediksi, strategi, dlsb. baik di dalam maupun diluar balapan.
kita punya alasan sendiri knp kita menyukai salah satu tim n tidak menyukai tim tertentu. apa yg saya kemukakan ini tidak akan mengubah pandangan kita terhadap tim yang kita idolakan tersebut kan?

trader: "This is a stock exchange! There's no money you can steal!"
bane: "Really? Then why are you people here?"