Thread: Wiranto!
View Single Post
Old 3rd January 2008, 12:13
#96  
gobang1
Registered Member
gobang1 is offline

Join Date: Nov 2007
Posts: 64
gobang1 is a new comer

Default

Quote:
Originally Posted by hortjes View Post
Usul yg bagus skl memang NKRI itu bukan milik satu golongan/ras sj namun dlm kenyatannya beda maka rakyat perlu berpikir extra keras bgm caranya hal ini tidak dikotomi dan dikuasai oleh satu suku bangsa sj.Mana mampu ?


gobang.
Yach gitu kok repot banget sih mikirnya.
Kan sekarang ini jaman demokrasi jadi siapapun WNI itu bebas berkompetisi, ya biarin aja biar berjalan alami. Emangnay kalau kita ngributin suku apa yang jadi presiden apakah bisa kita nentuin president tanpa lewat Pilpres sesuai dg undang2 ? ya nggak kan.

==
G.

Yg repot mah ibu2/bapa2 di dapur lg mikirin siapin makanan utk keluarganya.
Pilpres itu sdh pasti tidak bs dilewatin namun tetap sj kl pengikut piplresnya mayoritas dr satu suku sj maka anak kecilpun sdh tahu siapa cikal bakal pemenangnya.

-
Kalo ente bicara yang bergelimang kekayaan suku tertentu, ya enggaklah coba kita lihat daftar orang kaya yang disurvey oleh(forbest?) dan juga ada di dtik com bln desember 2007, kan nggak match kan dengan sangkaan ente.
Ya kalau yang jadi pemimpin lebih banyak dr suku tertentu, kita hitung2an matematis aja lah dimana jumlah yang banyak mempunyai pro****lity yang tinggi pula.

--

G.

Kredibilitas Forbes memang tak bs disangsikan lg dan tidak pula diragukan bhw banyak kekayaan yg tidak didata oleh Pemerintah asal usul kekayaan para pejabat Pemerintah Sipil dan Militer mantan maupun aktif.Ya kan ?

==

Lagi pula kebudayaan maupun ilmu2 pemerintahan di Indonesia sejak jaman dulu kan mulainya dari pulau Jawa (maaf bukan sukuisme/SARA tapi ini fakta sejarah yang dicatat oleh dunia bukan suku teertentu di Indonesia.)
Memang hal2 tertentu bisa dari pulau lain dari pulau Jawa namun poin sentrisnya dari pulau jawa.

======
G.

Sejarah mencatat asal usul/sentrisnya P Jawa tp apa tidak salah tuh Jawa telah menjajah dan menguasai pulau2 lain yg notabenenya berbeda suku. ?
Bukannya dr tanah RRT(C?) asal usul terkenalnya P Jawa.termasuk Walisongo dll notabenya dr RRT(C?) ?

===

Dan kalau anda bicara Panglima dr non Jawa hanya Faisal tanjung sepertinya anda harus banyak bca koran atau pergi ke pusrah TNI, justru banyak sekali dari non Jawa ie: AH. Nasution, M panggabean, Faisal Tanjung, M. Yusuf, dan masih banyak sekali lainya.

=
G.

AH Nasution itu pd era Sukarno begitupun Panggabean sisanya memang Panglima pd regim Suharto dan klo anda bilang masih ada lg tolong jelasin siapa saja pd masa Suharto.?

=

Jadi menurut saya biarlah mengalir secara alami dan tumbuh pemimpin dengan sendirinya yang mana rakyatlah yang menentukan pemimpinnya bangsa ini dikemudian hari sesuai dengan tatanan ketata negaraan Indonesia.

==
G.

Arah Demokrasi masih samar2 dan rakyat perlu diedukasi soal Pilpres krn money politic masih terus berjalan dan rakyat sekarang2 ini hampir setiap harinya tidak makan yg layak krn kemiskinan melanda hidup akibat salah pilih.
Rakyat tidak bs menentukan siapa pemimpin yg kredibitasnya baik namun selama Pres dimonopoli satu suku sj dan hasil/akibatnya lihat sj sendiri.hukum dan HAM yg jalan di tempat dan bencana2 disana sini + nasib tidak menentu ditambah lg dgn bencana dan tidak bakalan stop sampai disini.

=

Karena kalau kita debat masalah SARA tidak akan bisa dipersempit bahkan akan melebar tidak ada ujungnya kecuali BERANTEM diantara kita. OKEEEEEEE?
Hare ginee masih bicara sentiment SARA[/QUOTE]

==
G.

Justru kita perlu saling mendidik dan sharing sumber permasalahan SARA dgn mendiskusikannya bukan dgn membungkamnya.Hal inilah yg selama ini mencundangi suku bangsa di NKRI krn dianggap tabo.dan berbahaya ? Kenapa ? Paling2 kita berdebat disini tp tidak sampai tawuran dijalanan.
Atau kita masih hidup di alam...?? atau memang mental rakyat suka tawuran??

Justru tidak didiskusikan maka kita hidup spt dlm tempurung gampang diadu domba dan gampang diaduin spt jangkrik sj.Kita mesti yakin,prihatin dan menambah kepercayaan diri bhw kita tidak bakalan saling baku hantam walaupun mudah sj terjadi salah paham.

Moralitas rakyat yg rentan baku hantam perlu dirubah dan tidak mudah dprovokasi oleh siapapun jg malahan siapapun yg memprovokasi merekalah musuh kita bersama.

Sy bukan ahli tp ingin belajar dgn mendengar pendapat masing2 soal SARA yg diharamkan utk didiskusikan/dibicarakan/dipelajari bersama.

Dimana letak kesalahan berbicara SARA ?? ada yg bersedia sharing.atau msh hidup di dunia ..... ?



gobang.
Reply With Quote