View Single Post
Old 4th May 2018, 15:28
#1  
sasaklombok
Addict Member
sasaklombok is offline

Join Date: Jan 2015
Posts: 144
sasaklombok is a new comer

Default Iklan Viral Nan Kreatif yang Sarat Pesan Bakti ke Orang Tua



Kreativitas dunia periklanan di Indonesia semakin tumbuh. Tidak lagi didominasi oleh materi jualan. Setidaknya itu yang terlihat dari materi iklan beberapa produk. Mereka mulai menonjolkan unsur pesan dengan story telling memukau.

Tengok saja pariwara tentang merantau yang viral ini. TVC tersebut bercerita tentang anak rantau yang kembali dan berbakti kepada orang tua. Unsur cerita yang menggugah dan kreatif ini, sukses menyentuh sisi terdalam kita.

Seperti kata Walt Disney “Semua mimpimu akan terwujud asalkan kamu punya keberanian untuk mengejarnya.”

Kalau ditanya, apasih alasan dan motivasi banyak orang sehingga mau merantau? Padahal merantau itu berat. Meninggalkan kampung halaman berarti berpisah dengan teman-teman kecil dan sepermainan. Yang paling berat bagi perantau tentu saja berpisah dengan orang tua. Singkatnya, cerita para perantau dimulai dengan guncangan emosional.

Tapi meski berat, faktanya banyak masyarakat Indonesia yang memilih merantau. Alasan yang paling banyak dikemukakan, untuk mencapai tahap kehidupan yang lebih baik. Dari aspek pendidikan, pekerjaan, maupun lingkungan. Misalnya, ingin jadi “orang kota” yang dalam masyarakat Indonesia entah kenapa seolah menempati strata sosial tertentu.

Harapan, impian dan cita-cita. Itulah yang menggerakkan banyak orang merantau jauh dari tanah kelahiran. Meninggalkan cerita dan kenangan dimana ia tumbuh bersama cerita dan kenangan itu.

Lalu, mau apa setelah merantau? Tentu saja ingin memeluk sukses, menuai jerih payah dari impian yang telah dipancang indah.

Bagi setiap perantau, ukuran sukses itu relatif. Tapi satu yang pasti, tak ada sukses tanpa bakti kepada orang tua. Kita semua setuju dengan hal ini.

Diantara daftar hal prioritas yang akan kita lakukan setelah menikmati jerih payah perjuangan, adalah berbagi kepada kedua orang tua.

Agregasi harapan inilah yang disajikan dalam visual menarik sebuah iklan bertajuk “Kembali Untuk Berbakti, Cerita Merantau Empat Bersaudara”. TVC tersebut sudah ditonton ratusan ribu kali di Youtube

HTML Code:
https://www.youtube.com/watch?v=BZaI8reJGf8
Gugahan iklan tersebut sangat menyentuh, karena seolah mengangkat sisi lain kehidupan yang dijalani sebagian besar masyarakat Indonesia. Entah sebagai perantau, ataupun ditinggalkan oleh anak-anaknya untuk merantau.



Quote:
Originally Posted by Bannet View Post
Gue bantu ya gan


Last edited by sasaklombok; 7th May 2018 at 11:36..
Reply With Quote