View Single Post
Old 5th February 2015, 13:00
#1  
kopikeliling
Banned
kopikeliling is offline

Join Date: Apr 2014
Posts: 348
kopikeliling is a new comer

Default Penemuan Tak Terduga Selama 2013

Bulan September kemarin, Kopling pernah cerita tentang beberapa lukisan terkenal yang menghilang dan ditemukan. Ternyata, selama tahun 2013 juga udah banyak ditemukan lukisan-lukisan yang ngumpet di tempat-tempat yang nggak terduga. Wah!

The Last Words, karya Eugene Delacroix

Pada suatu siang, beberapa orang pelajar yang sedang berbikini ria di sebuah kedai makanan Meksiko di tepi pantai di Santa Barbara menemukan lukisan yang sedang bersembunyi di tempat itu. Diperkirakan sih pemilik kedai makanan itu juga nggak tau bahwa lukisan itu lukisan yang mahal. Begitulah, memang. Kadang kita suka nggak sadar ya, bahwa yang kita miliki itu berharga sampai akhirnya ditemukan oleh orang lain…

Marie de’Medici, karya Peter Paul Rubens

Lukisan berukuran 10.8cm x 8.9cm ini dibuat pada Abad 17. Nggak ada yang pernah tahu sebelumnya bahwa lukisan itu selama ini tersimpan dalam sebuah lemari di University of Reading. Berapa sih memangnya harga lukisan sekecil itu? Nggak kurang dari $110.000.

Landscape with Rainbow, karya Joseph Wright

Lukisan ini sudah menghilang selama 2 abad, sampai seorang keluarga yang beruntung mendapat warisan lukisan ini dan mereka jual dengan harga $250.000 dalam sebuah lelang. Padahal lukisan ini sudah lama dicari-cari orang dan nggak ada yang tau ke mana hilangnya.

Selengkapnya baca di sini
Attached Images
   
Reply With Quote