View Single Post
Old 10th July 2014, 16:52
#32  
bolananas
Mania Member
bolananas is offline

Join Date: Apr 2009
Posts: 1,248
bolananas is a star wannabebolananas is a star wannabebolananas is a star wannabe

Default

Quote:
Originally Posted by cindils View Post
-cut-
Di India Karna tidak lahir dari kandungan dewi Kunti tapi langsung tercipta di luar rahim atas kehendak Dewa Surya. Karna tercipta dengan memakai pakaian dalam yang kebal senjata, memakai anting dan membawa berbagai senjata sakti.
-cut-
karna ga punya senjata sakti sejak lahir. dia belajar brahmastra dari parasurama, tapi karena dkutuk guruny, senjata ini hampir ga ada gunany.
satu2ny senjata yg dmiliki adalah shakti dari indra (kalo d wayang dsebut kunta/konta) sebaga ganti anting2 n kutangny. itupun cuman 1x pakai, dan akhirny dpakai buat gatotkaca, bukan buat arjuna.
bandingkan dengan arjuna yg punya puluhan senjata sakti, bahkan kereta n kusirny pun bukan sembarangan. karna pake kereta biasa, kusirnypun membela pandawa, sehingga seringkali kereta dubah arahny agar panahny meleset. itupun arjuna ga bisa menang tanpa berbuat curang.


Quote:
Originally Posted by cindils View Post
-cut-
Kalau kita flashback ke belakang, baik Dretarasta dan Pandu jg sama2 tidak berhak atas kerajaan Kuru karena mereka bukan anak kandung Wicitrawirya yg murni keturunan dinasti Kuru. Jadi..baik Pandawa dan Kurawa bukanlah asli keturunan dinasti kuru. masihkah anda menganggap Pandawa yg punya hak atas kerajaan kuru yg berpusat di astinapura??

Ketika perang Baratayudha Kurawa dianggap curang karena mengeroyok Abimayu anak arjuna padahal itu melanggar aturan perang. Tapi Pandawa jg melakukan hal yg sama ketika Bima memukul paha Duryudana dgn Gadha yg menyebabkan Duryudana mati. Artinya baik Kurawa dan Pandawa sama2 curang karena melanggar aturan perang.
destarata n pandu adalah anak dari abyasa/vyasa, saudara tiri wicitrawirya, atas permintaan sang ibu, karena wicitrawirya meninggal bahkan sebelum menyentuh kedua istriny. paling ngga masih ada hubungan keluarga (bukan darah). sementara pandawa adalah anak hasil selingkuh kunti n madrim (karena waktu itu status mereka adalah istri pandu), jelas ga ada hubungan keluarga sama sekali.
kalo emang seharusny destarata sebagai pewaris tahta, dan hanya dserahkan kepada pandu karena destarata cacat, seharusny setelah pandu mati, hak waris kembali k tangan destarata. widura yg 'cuma' anak dayang/pelayan ga berhak atas tahta.

soal pengeroyokan abimanyu. ada yg ga bener dsini.
durna n karna d akui oleh kedua pihak punya kemampuan yg sama bahkan lebih baik dari arjuna. mestiny satu saja dari mereka udah lebih dari cukup buat ngalahin abimanyu. kemungkinan besar ini akal2an krishna buat manas2in arjuna n pandawa. itu sih menurut pendapat pribadi gw.
soal kecurangan, kecurangan2 udah muncul bahkan sebelum perang dmulai, dari kedua belah pihak.

seandainy krishna n kunti berhasil membujuk karna k pihak pandawa, drupadi bakal punya 6 suami, dan karna sebagai yg tertua bakal menggantikan tusistira sbg raja. kalo 5 = pandawa, kalo 6 = ?


[QUOTE=cindils;28665425]
Pemanah terbaik di India masa mahabarata ada 7 orang. Karna, Parasurama, Bisma, Resi Durna, Karna, Arjuna dan Aswatama.

kok karna dsebut 2x?

maybe i’ll never be able to do what i hope to, but at least i have hope
Reply With Quote