View Single Post
Old 26th March 2014, 16:02
#22  
yudhaaz1
Registered Member
yudhaaz1 is offline

Join Date: Mar 2014
Posts: 1
yudhaaz1 is a new comer

Default

Kelebihan Western Digital Black2 Dual Drive yang paling membantu sih, jelas kecepatan Read dan Write nya. kecepatan read & write yang bisa dibilang tinggi, berbanding lurus dengan performa yang di hasilkan oleh notebook. semakin cepat kecepatan Read & Write nya, semakin cepat pula performa suatu notebook. hal ini sangat membantu aktivitas saya yang sering menjalankan OS pada Virtual Machine (e.g. VMWare).

Saat ini saya hanya menggunakan HDD biasa dengan kecepatan standar 5400 RPM, sehingga ketika sedang menjalankan Virtual Machine, performa notebook saya turun lumayan drastis. jd saya pikir, kecepatan read & write lah yang menjadi kelebihan utama dari Western Digital Black2 Dual Drive yang paling membantu aktivitas saya.

kelebihan lain dari Western Digital Black2 Dual Drive yang mendukung aktivitas saya adalah storage yang besar. Sebagai penikmat film, saya mengoleksi cukup banyak file film. mulai dari film-film bioskop s.d. serial tv. dimana file size 1 film berkualitas full HD (1080p) berada di kisaran 4GB - 15GB atau film berformat 3D SBS bisa lebih dari 20GB. kebutuhan saya akan storage yang besar, nampak nya bisa terpenuhi oleh Western Digital Black2 Dual Drive. karena selain memilki kapasitas SSD 120GB, terdapat juga 1TB HDD. dan yang paling penting lagi adalah, sudah disediakan nya kabel converter SATA to USB oleh pihak Western Digital. selain dapat membantu untuk proses cloning, kabel converter ini juga bisa saya pakai untuk HDD yang saat ini terpasang di notebook saya. jadi ketika nanti (insha'Allah) Western Digital Black2 Dual Drive ini sudah terpasang di notebook saya, hdd lama saya bisa di jadikan hdd external tanpa harus membeli Closure/Docking lagi.

terima kasih. Cheers !