DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Fasilitas/Pelayanan Publik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=51)
-   -   Yang ga puas ama pelayanan yang diberikan PT KA tulis yaa (http://forum.detik.com/showthread.php?t=115205)

lanank 16th August 2009 01:29

Yang ga puas ama pelayanan yang diberikan PT KA tulis yaa
 
Disini tempat kamu2 nulis tentang pengalaman buruk dengan pelayanan PT KA (termasuk dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak stasiun kereta, maupun dengan pelayanan yang diberikan oleh suatu kereta api)

lanank 16th August 2009 01:32

beli tiket di peron sebelah mesti bayar peron masuk ??
 
Sungguh aneh, di awal agustus aku berniat membeli tiket sepur di stasiun Gubeng baru dan aku masuk lewat sta gubeng lama

pas ku bilang keperluannya tuk membeli tiket di sta gubeng baruu eeee sama petugas peron diminta membeli peron, terus aku bilang lho kok bisa ?? ee di jawab petugas soalnya itu berbeda barang siapa yang melewati peron mesti membeli peron meskipun yang bersangkutan akan membeli/mereservasi tiket sepur...


:bingung:


kenapa bisa gitu yakk ??

lanank 16th August 2009 01:35

truss tadi pagi
 
ku kan membeli tiket sepur sby - jogja, tertulis semua kelas telah habiss

tapii kenapa PT KA tetap menjual tiket tanpa tempat duduk dengan harga kelas bisnis :bingung: bahkan lebih mahal dari biasanya, kalau biasanya di harga 60 rebu, ee tadi di jual dengan harga 80 rebu.
kebetulan di antrean sebelum ku ada juga bule yangg akan membeli tiket sby - jogja, pas di beri tau tiket bertempat duduk abis. dia awal nya mau aja membeli tiket tanpa tempat duduk, tapi pas diberi tau harga nya ga beda dengan yang bertempat duduk dia keberatan dan bilang IS So Expensive coz dengan hjarga 80 rebu tanpa ada kepastian kursi di sepur...

dengan demikian terlihat sekali kalau PT KA terlalu mencari untung tanpa memperhatikan pelayanan yang diberikann

papoose 16th August 2009 04:46

mo ngasi usul buat PT KA..
pelayanan yg plg pertama harus dibenerin tuh:
ketepatan jadwal...!! jgn telat...
terutama argo!!!

buat apa tiket dimurahin kalo pelayanannya dikurangin..
ga heran akhir2 ini kereta sering kesaingin ma travel...
contoh: rute jakarta-bandung..
menurut gw, g mslh klo harga tiket lebih mahal
dengan catatan pelayanan ditingkatkan banget

gw suka naik kereta krn gw emg suka naik kereta dari kecil..
tapi kalo telat binti lelet mah males juga...
apalagi klo udh deket2 lebaran..
wew..argo aja telatnya bisa ampe 3-4 jam (kalo untung)

semoga semakin ditingkatkan...

kreuznach 16th August 2009 11:23

telat sih mending, asal jangan anjlok bin tabrakan aja... serem...

lanank 16th August 2009 11:37

Quote:

Originally Posted by kreuznach (Post 8736842)
telat sih mending, asal jangan anjlok bin tabrakan aja... serem...

apalagi kalau pas naik sepurrr, udah mengalamin tabrakan eeee jadwal tiba nyaa molor pulaaa
lengkap dee penderitaan penumpang Sepuewww :bingung:

wdhermawan 17th August 2009 13:20

kecelakaan melulu !

zexelgrifone 19th August 2009 10:34

Klo yg saya keluhkan adalah..

1. Ketepatan waktu..
Mo kelas bisnis, executif atau ekonomi.. Harusnya tetaplah tepat waktu..
Di tiketnya juga sudah ditulis, tiba jam berapa..
Emang itu buat hiasan doank atau apa ya?
Executif aja masak telat 1 jam?
Klo emang ga bisa nepatin jamnya, ya tulis aja jam yg sebenernya nyampe..

2. Penumpang gelap, penumpang ga aturan
Harusya KAI bisa memberantas ini..
Masih ada penumpang yg naek dan bayar diatas (tanpa tiket).
Cuma ngandalin tiket peron buat masuk ke jalur KA..

Trus lagi, untuk kereta dengan gerbong campuran (executif-Bisnis)
biasanya penumpang2 yg ga tau aturan atau juga penumpang bisnis yg cuma dapat tiket berdiri, pada ikut masuk ke gerbong executif, mereka tiduran di lantai dalam gerbong, dekat pintu masuk dan dekat toilet..
Akhirnya, gerbong executif juga penuh, mo jalan ke toilet juga repot..
Dan kenyamanan kelas executif sudah tidak berasa executif lagi..

3. Sarana Pra Sarana dalam gerbong
beberapa kali pula, saya mencermati kursi duduk yg ga bisa di stel naek-turun..
atau di kursinya ga ada meja buat makan..

4. Tidak adanya monitoring tiket online yg memadai dan reliable..
Come on! Kita udah maju.. dah jaman inet.. harusnya bisa liat tiket kereta apa dan kemana itu masih ada sisa berapa seat..
trus harganya dicantumin juga..

Kemaren website KAI dah ganti bagus...
trus katanya bisa booking online juga..
tapi nyatanya? ga bisa.. error..
kadang down juga tuh monitoring tiketnya..

Syukur2 bikin monitoring baru.. yg lebih bagus, reliable dan bisa booking online dengan pembayaran via atm..



CMIIW

Nonix_chuby 22nd August 2009 00:49

Argo anggrek knapa selalu molor jamnya :spam::spam:
btw, kereta untuk mudik lebaran naeknya gila2 an ya :sweatdrop:

22nd August 2009 11:23

gak pernah naik kereta apa nih jadi gak tau... soalnya kalo mudik/pulkam naik pesawat....


All times are GMT +8. The time now is 00:17.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.